Selasa, 27 November 2012

METODE PEMBELAJARAN

media pembelajaran
muhammad hafis (3c)
Multimedia pembelajaran adalah sarana untuk membatu siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Dengan media yang guru sediakan untuk siswa, siswa akan lebih mudah untuk memahami pelajaran bahasa inggris yang akan di ajarkan nantinya oleh calon guru jika sudah melaksanakan PPL.

Disini saya akan menjelaskan media yang akan saya gunakan untuk nantinya dipakai sebagai metode untuk memudahkan siswa nantinya. Dan media yang akan saya buat adalah dengan media yang sudah ada seperti facebook atau jejaring social, saya akan membuat grup khusus yang berisikan siswa-sisw
a saya dan didalam grup jejaring social tersebut, diwajibkan untuk ngobrol sepuasnya dan tidak lepas dari tata karma yang telah dipelajari sewaktu di sekolah dasar dulunya.

Selanjutnya setiap siswa diharapkan digrup tersebut untuk memakai bahasa inggris dengan teman-teman mereka supaya mereka terbiasa dengan bahasa inggris. Kesalahan-kesalahan dari siswa dapat kita bantu untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan pengucapan pada bahasa inggris terutama tata bahasanya (grammar).

Di dalam chat grup tersebut semua siswa termasuk guru itu sendiri, bisa melihat apa-apa saja yang mereka bicarakan, dikarenakan didalam grup tersebut semuanya dapat membaca chat yang siswa kirimkan.

Semoga metode grup di jejaring social ini dapat membantu siswa dalam tata bahasa dan memudahkan siswa untuk menggunakan bahasa inggris pada kehidupan sehari-hari. Dan saya harapkan supaya tidak bosan dengan pelajaran bahasa inggris karena saya sudah menemukan metode yang cocok untuk siswa gunakan.

0 komentar:

Posting Komentar

Open Panel

Blogroll